Musyawarah Mahasiswa (Mumas) X HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022 - 2023

 



HMPS Pendidkan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM), melaksanakan kegiatan Musyawarah Mahasiswa X (Mumas X) yang dilaksanakan pada hari Kamis s.d Minggu (14 - 17 Desember 2023) di Pucak Teaching Farm. Jl. Pucak Raya. Pucak, kec. Tompobulu, kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. 




Kegiatan Mumas kali ini mengangkat tema “Evaluasi dan Regenerasi Kepemimpinan dalam Upaya Membentuk Kepengurusan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang Inovatif dan Berintegritas Tinggi” Mumas ini diadakan setiap akan berakhirnya satu periode kepengurusan di HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM. Ketua Panitia, Raihan Zaki Mislan mengatakan bahwa tema tersebut dipilih dengan harapan terbentuknya kepengurusan yang inovatif dan berintegritas tinggi.


Pembukaan Mumas X HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, dihadiri oleh Pembimbing dan Pengurus Harian HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023, warga Prodi Pendidikan IPA dan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan se-tingkat FMIPA UNM. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ibunda Dr.Hj.Ramlawati,M.Si selaku Ketua Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM dengan ketukan palu tiga kali sebagai tanda bahwa rangkaian Mumas X resmi dibuka. Selain pembukaan, terdapat agenda Sosialisasi Mumas X yang bertujuan agar warga dan calon pengurus mengetahui mekanisme untuk menjadi calon pengurus baru.



Menurut Ketua Panitia, Raihan Zaki Mislan kegiatan Mumas X HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM sudah berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Ia berharap agar kepanitiaan Mumas selanjutnya dapat mendatangkan alumni dan warga dengan jumlah yang lebih banyak lagi. “Saya berharap agar kepanitiaan Mumas selanjutnya dapat mendatangkan alumni dan warga dengan jumlah yang lebih banyak lagi.” harapnya.




Menurut Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2023 - 2024 Abdul Hafizh Roihan,Mumas merupakan Forum terbesar yang ada di HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM dan sebagai momentum untuk bermusyawarah dengan tujuan mengevaluasi dan menciptakan regenarasi kepengurusan demi terwujudnya HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang lebih maju.” 



Kegiatan Musyawarah Mahasiswa (Mumas) ini menghasilkan terpilihnya Ahmad Amri AR sebagai Ketua Umum untuk periode selanjutnya yaitu Periode 2023- 2024.Ketua Umum baru HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM terpilih, Ahmad Amri AR mengungkapkan  banyak terimakasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya menjadi pemimpin baru HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya dan percaya bahwa saya akan memimpin HMPS  FMIPA UNM Pendidikan IPA dalam waktu dekat.“Kepercayaan dan tanggung jawab yang besar menjadi hal yang  harus selalu saya jaga,” ujarnya


Selain itu, ia berharap kepengurusan tahun ini bisa menjadikan himpunan agar lebih baik lagi kedepannya melalui ide-ide kreatif dan inovatif serta membangun sinergitas dari para pengurus dan juga mampu memberikan banyak konstrubusi kepada prodi Pendidikan IPA. "Saya berharap kepengurusan tahun ini bisa menjadikan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM agar lebih baik lagi kedepannya melalui ide-ide kreatif dan inovatif dari para pengurus dan juga mampu memberikan banyak konstribusi kepada prodi Pendidikan IPA." Ujar Amri. 




Adapun berikut ini komposisi kepengurusan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2023-2024 sebagai berikut: 


Badan Pertimbangan Organisasi (BPO)

Koordinator :   Abdul Hafizh Roihan

Anggota :   1. Pastika Darma Gunawan

    2. A. M. Ghazi Rizqullah

    3. Tina Oktasari

            4. Nur Ikhwana Arsi


Ketua Umum             : Ahmad Amri AR

Sekretaris Umum     : Devina Octafia

Wakil Sekretaris       : Alfadia Pratiwi Amal

Bendahara Umum    : Elin

Wakil Bendahara      : Zakia Hidayat




Bidang I (Keilmuan dan Pemberdayaan Organisasi)

Ketua Bidang :  Muh. Fachrul Syafar

Anggota          : 1. Muhammad Rifqah ALfathan Milu

                           2. Grisali Haurissa

                           3. Nadila Pasomba

                           4. Antika 



Bidang II (Pengembangan Potensi Mahasiswa)

Ketua Bidang :  Sri Amanda

Anggota          : 1. Moh. Agung Noor. Z. Abidin

                           2. Nurul Fakhrannisa
                   
                           3. Yuniarti
                      
                           4. Sahara Syalsyahbila. S



Bidang III (Pengabdian dan Hubungan Masyarakat)

Ketua Bidang :  Ade Dermawan Rusli

Anggota           : 1. Jaya Hasan

            2. Muhammad Ridho Rezkiawan Azis

            3. Maharani
 
            4. Nurmuafia Muzakkir
 
                            5. Isra Nur















Komentar

Postingan Populer