Musyawarah Mahasiswa (Mumas) VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM

 

MUMAS merupakan kegiatan Musyawarah Mahasiswa yang dilaksanakan rutin setiap tahun (1 periode) masa kepemimpinan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar dengan tujuan menetapkan pedoman organisasi, dan mengevaluasi keberadaan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM dalam totalitas kehidupan kemahasiswaan

Dengan diadakan kegiatan MUMAS ini diharapkan dapat terwujudnya landasan dan pedoman organisasi yang mantap, lengkap dan modern, terciptanya iklim demokratis di tingkat mahasiswa, terbinanya hubungan yang komunikatif dengan seluruh warga Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar serta tercapainya regenerasi kepemimpinan yang demokratis dan progresif.



Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM) menggelar Kegiatan Musyawarah Mahasiswa (Mumas) VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang bertema “Refleksi dinamika dan konstruksi tatanan lembaga dalam mewujudkan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang lebih inovatif dan berintegritas. Dimulai dengan agenda Pembukaan dan sosialisasi MUMAS VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM pada hari kamis, 19 November 2020 sampai dengan agenda forum sidang MUMAS VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM pada hari Senin, 21- kamis 24 Desember 2020.

Forum Sidang MUMAS VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM berlangsung selama 4 hari yang bertempat di kolam renang bantimurung  Kabupaten Maros. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan sidang mumas dan dilanjutkan dengan pemilihan dan penetapan presidium sidang yang merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan pendahuluan dan dilanjutkan dengan sidang pleno I yang mendengar dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus harian HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM serta mendemisionerkan kepengurusan lama. Setelah sidang pleno I berakhir kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno II yang merumuskan pedoman organisasi HMPS Pendidikan IPA FMIFA UNM Periode 2020-2021 dan dilanjutkan dengan sidang pleno III yaitu menetapkan BPO,Koordinator BPO, Ketua Umum serta struktur kepengurusan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2020-2021.


Pada perhitungan suara hasil pemilu raya calon Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 84 suara sedangkan calon Ketua Umum nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 76 suara. Sebelum hasil perolehan suara terbanyak diumumkan dalam pemilihan ini, kedua calon diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata, dimana calon Ketua Umum nomor urut 1 yaitu Muhammad Dzulfikar Assagaf mengatakan bahwa "siapapun yang terpilih nanti dia adalah orang yang paling tepat untuk memimpin himpunan kedepannya, dan siapapun yang terpilih saya akan tetap mendukung nya, kita harus terus mendukung nya dan bersama sama membawa himpunan lebih baik lagi kedepannya" sedangkan calon Ketua Umum  nomor urut 2 yaitu Aswir mengatakan bahwa "setelah nantinya ditetapkan ketua umum yang terpilih maka dialah yang akan memimpin kita semua untuk membawa himpunan lebih baik kedepannya,dan jika saya tidak terpilih maka itu tidak akan mengurangi keloyalan dan semangat saya untuk membawa himpunan kita lebih baik kedepannya". Dari hasil perhitngan suara maka ditetapkan nomor urut 1 atas nama Muhammad Dzulfikar Assagaf sebagai Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM kedepannya.


Sebagai akhir dari kegiatan MUMAS VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM ini dilakukan penetapan hasil-hasil Sidang MUMAS VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM  dan penyerahan hasil-hasil Sidang MUMAS VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM  sebagai bentuk rangkaian dari kegiatan penutup. Adapun struktur kepengurusan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2020-2021 sebagai berikut :

 

Koordinator BPO : Muhammad Rifai Alimuddin (Perwakilan 2018)

Anggota                : 1. Miranda S. (Perwakilan 2016)

                               2. Nurul Inayyah (Perwakilan 2017)

                               3. Miftahul Jannah (Perwakilan 2019)

                               4. Nurul Khaerini (Perwakilan 2020)

Ketua Umum      : Muhammad Dzulfikar Assagaf

Sekretaris Umum : Nur Afifah Abduh

Wakil Sekretaris : Rezwandy Wahyudi Saputra

Bendahara Umum: Rizki Amaliah Afdal

Wakil Bendahara : Nurrahmadani A

Ketua Bidang I   : Ahmad Kamil Azis

Staff Bidang I     : 1. Wirawan Arda Pangerang

                               2. Muhammad Akbar

                               3. Indah Bungarara’ Tinggi Makkasau’

                               4. Rini Yunita Rahman

                               5. R. A. Athifah Radhiyyah Ulfah

                               6. Fatta Nurma

                               7. Nur Raina Misbawati

Ketua Bidang II  : Ima Nur Hadisah Ilham

Staff Bidang II    : 1. Rifky M Fahrezy S

                               2. Muhammad Reski Ramdan

                               3. Yudi Ardiansyah

                               4. Rahma Djabal Arfah

                               5. Putri Sakia Ramadhani

                               6. Nurlaili

                              

Ketua Bidang III : Aswir

Staff Bidang III  : 1. Bietnaryen Virgonius Banga

                               2. M. Febryan Gusti P

3. Nadia Mumtaz Hairuddin

                               4. Aisyah Sarif

                               5. Yuni Zulfaeni Amri

                               6. Nur Fitriana

7. Nur Amalia Rezkyani

 

Komentar

Postingan Populer