Sempat Vakum ,HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Kembali Menyelenggarakan ISC (Integreated Science Competition)

 

HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023 melaksanakan salah satu kegiatan besar Himpunan yaitu  Integrated Science Competition (ISC) yang dilaksanakan pada tanggal  dan 5-8 Oktober 2023. ISC ini merupakan kegiatan tahunan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang dimana pada tahun 2022  ISC  diistirahatkan karena evaluasi kegiatan ini, kemudian diadakan kembali pada tahun ini.

Kamis,5 Oktober 2023 Kegiatan Integrated Science Competition  (ISC) 2023 secara resmi dibuka.  Acara pembukaan ISC 2023 dilaksanakan Daring untuk item lomba Mahasiswa sedangkan untuk Tingkat SD/MI dan SMP/MTS Fakultas MIPA UNM Parangtambung Makasssar. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Ayahanda Prof. Uca ,S,Si.,M.Si.,Ph.D dan Ketua Prodi Pendidikan IPA Ibunda Dr. Hj. Ramlawati. M.Si, Pembimbing HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023 dan Dosen Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM serta dihadiri juga Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Lingkup FMIPA UNM, Panitia dan Warga Prodi Pendidikan IPA.

Integrated Science Competition (ISC) tahun ini hadir dengan tema “Mengintegrasikan Intelektualitas dan Kolektifitas melalui ISC Guna Membuka Cakrawala Sains Demi Terwujudnya Generasi Bangsa yang Produktif,Kompetitif,dan Adaptif ”.  (ISC) 2023 diikuti oleh Mahasiswa Se-Indonesia SD/MI Se-Sulsel dan SMP/MTs Se-Sulselbar. Adapun item lomba yang diperlombakan terdiri dari 7 item lomba yaitu Essay,Desain Poster, Cerdas Cermat, Olimpiade IPA, dan Rangking 1, Science Creativity, dan Vocal Grup. Adapun pelaksanaan item lomba dilaksanakan secara semidaring.

 Dengan hadirnya ISC 2023 ini diharapkan dapat menjadi sarana memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik dibidang IPA sehingga membentuk karakter yang jujur, sportif, tekun, cermat, teliti, dan tangguh. Dari pelaksanaan ISC dimasa pandemi ini diharapkan panitia dapat berperan aktif dan kreatif dalam menggali dan menemukan bakat dan minat peserta didik dalam bidang IPA. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Sponsorhip dan Media Partner yang telah bekerja sama dengan kami, diantaranya yaitu PT. Smartfreen, KAKU Food, Lazuna, Chanca ,Emina,Energen,P.T.Agro Hafid,Brighton,Gramedia,Komix,BejoKids ,sedangkan untuk Media Partner yaitu Radio Venus, Berita Kota, , LPM BIOMA, Estetika , Psikogenesis, dan LPM Profesi UNM.

Komentar

Postingan Populer