TAKSON IPA 2023 HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023


 HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM mengadakan Tindakan Aksi Sosial Nyata IPA (TAKSON IPA) 2023. Kegiatan bakti sosial kali ini dilaksanakan di Desa Tassese, Kec. Manuju, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Bakti sosial ini dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 26 Juni 2023. Kegiatan ini mengusung tema “Tanamkan Jiwa Kepedulian.Pupuk dengan Pengabdian,Tumbuhkan suasana Kekeluargaan yang berbuah senyuman”. TAKSON ini bertujuan untu menjalin hubungan silaturahmi dengn masyarakat luas dan sebagai bentuk kepedulian warga prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

Tindakan Aksi Sosial Nyata IPA (TAKSON IPA) kali ini menjadi istimewa karena keramahan warga Dusun Matteko yang membuat seluruh panitia Tindakan Aksi Sosial Nyata IPA (TAKSON IPA) dan  warga Prodi Pendidikan IPA semakin mudah berinteraksi dan berbaur dengan warga setempat sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan lancar. Tindakan Aksi Sosial Nyata IPA (TAKSON IPA) ini dimulai dengan pembukaan kegiatan yang dibuka oleh Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM yaitu Ibunda Dr. Hj. Ramlawati, M.Si. Kegiatan ini membawakan beberapa progam kerja yang mencakup dalam 5 Divisi meliputi, Divisi Pendidikan dalam hal ini pengajaran. Divisi Pendidikan terbagi atas dua kelas yakni kelas sains dan keagamaan. Divisi Pertanian dalam hal ini sosialisasi pupuk. Divisi kesehatan dalam hal ini sosialisasi STUNTING dan pemeriksaan kesehatan ringan yang bekerja sama dengan Puskesmas Manuju. Divisi Lingkungan dalam hal ini perbaikan sekolah dan yang terakahir yaitu Tassese Ceria dalam hal ini lomba-lomba untuk peserta didik dan warga yang ada disana diantaranya ada lomba bakiak,tusuk botol, kursi joget, tarik tambang dan balap kelereng. Tindakan Aksi Sosial Nyata IPA (TAKSON IPA) juga mengadakan nonton bersama dengan judul film “Stip & Pensil”.

Pada malam terakhir atau Ramah Tamah tidak lupa diucapkan banyak terima kasih oleh warga setempat yang diwakili oleh bapak kepala desa”Saya ucapakan banyak terima kasih kepada mahasiswa IPA UNM atas sumbangsi tenaga nya serta sikap ramah nya kepada warga Tassese semoga kebaikan kalian dapat balasan dari Yang Maha Kuasa”.Ujar Pak Desa.

Komentar

Postingan Populer