RAKER X HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023


 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA (HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM) melaksanakan Rapat Kerja (RAKER X). Dimana Rapat Kerja ini bertujuan sebagai wujud perencanaan program kerja selama satu tahun periode agar dapat tertatah dan terarah. HMPS Pendidikan IPA sebagai wadah yang diharapkan mampu menampung segala aspirasi mahasiswa ditingkat program studi yang timbul, maka diperlukan suatu forum yang dapat menentukan arah dan tujuan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM periode 2022-2023, tamu undangan dan  mahasiswa Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM yang dilaksanakan 1 kali selama 1 periode kepengurusan. RAKER X dilaksanakan pada tanggal 2-4 Februari 2023 dengan mengusung tema "Penataan dan Optimalisasi Program Kerja Yang Kreatif dan Inovatif  guna mewujudkan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang bersinergi".

 

Dimulai dengan agenda Pembukaan RAKER X yang dibuka oleh ibunda Kaprodi Pendidikan IPA FMIPA UNM Dr. Hj Ramlawati M.Si juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023 ibunda Dr. Siti Saenab, S.Pd, M.Pd., para pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023, dan tamu undangan.

Forum sidang rapat kerja bertempat di Pondok Samudera & Permandian Tanjung Bunga,Kec.Tamalate,Kota Makassar.Selanjutnya diadakan Sidang Pendahuluan dimana membahas tentang Manual acara dan dilanjut dengan penetapan tata tertib. Setelah pembahasan manual acara dan penetapan tata tertib dilanjutkan dengan Sidang inti. Sidang inti diawali dengan pemaparan program kerja dari bidang 1 (Keilmuan dan Pemberdayaan Organisasi) dilanjutkan bidang II (Pengembangan Potensi Mahasiswa) dan yang terakhir bidang III (Pengabdian dan Hubungan Masyarakat). Warga maupun Alumni Prodi Pendidikan IPA memiliki kesempatan untuk bertanya, memberikan saran dan masukan kepada program kerja yang telah dirancang.

Setelah Pemaparan dan pembahasan rancangan program kerja HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023 dilanjutkan Penetepan dan pengesahan program Kerja HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023. Setelah rangkaian kegiatan telah selesai maka tibalah untuk penutupan. Adapun hasil dari RAKER IX yaitu:



Bidang I (Keilmuan dan Pemberdayaan Organisasi)

1. TRAINING  OF TRAINER (TOT)

2. Studi  dan Latihan  Generasi  Mahasiswa  IPA (SIGMA IPA)

3. Aspirasi  Dapur  Kontemporer (ADAPTOR)





Bidang II (Pengembang Potensi Mahasiswa)

1. Grow Science and Technology  (GO SAINTECH)

2. Mentoring PKM

3. Seni  dan  Olahraga Mahasiswa  IPA (SERAGAM IPA)




 Bidang III (Pengabdian dan Hubungan Masyarakat)

1. Laboratorium  Informasi  Kampus  IPA  (LINK  IPA)

2. Tindakan  Aksi  Sosial  Nyata  IPA    (TAKSON  IPA)

3. Integrated Science Competition (ISC)

Semoga hasil-hasil Rapat Kerja Pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023 dapat direalisasikan untuk satu periode kedepannya.


Komentar

Postingan Populer