PELANTIKAN DAN UPGRADING HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023

 






Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM), menggelar acara pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Periode 2022-2023 di ruangan IPA 3 Pendidikan IPA FMIPA UNM yang dilaksanakan pada hari Rabu-Minggu, 18-21 Januari 2023. Acara ini dirangkaikan dengan Upgrading. Pengurus dilantik langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM, ibunda Dr. Hj. Ramlawati, M.Si.

 

Acara pembukaann pelantikan dan upgrading ini dihadiri sejumlah perwakilan Lembaga Fakultas MIPA UNM, selain itu turut hadir dosen Pembimbing HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023, ibunda Dr. Nurhayani H. Muhiddin,M.Si. dan Ibunda Dr.Sitti Saenab, S.Pd, M.Pd., dan beberapa demisioner pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM.Susunan kepengurusan terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Umum, Wakil  Sekretaris, Bendahara Umum, Wakil Bendahara, Ketua Bidang dan Staf Bidang, dengan jumlah keseluruhan pengurus yaitu 28 Orang. Untuk membantu mengawasi pelaksanaan organisasi dan membantu pengurus dalam mencapai tujuan organisasi maka didampingi oleh 5 orang Badan Pertimbangan Organisasi dan 2 orang Dosen Pembimbing untuk membantu memperlancar kegiatan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023. Terdapat 3 bidang dalam struktur kepengurusan yakni Bidang Keilmuan dan Pemberdayaan Organisasi, Bidang Pengembangan Potensi Mahasiswa, dan Bidang Pengabdian  dan Hubungan Masyarakat.

 

Ketua Program Studi dan Dosen Pembimbing HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Demisioner Pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM 2021-2022 atas peran aktifnya dalam membantu program studi mewadahi mahasiswa prodi Pendidikan IPA dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, dan selamat kepada Pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM 2022-2023 terpilih, semoga kepengurusan periode ini lebih baik dari periode sebelumnya dan terus menjadi wadah bagi mahasiswa prodi Pendidikan IPA dalam menggali potensi akademik maupun non akademiknya, mengingat banyak sekali peluang yang dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk menyalurkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam menjawab tantangan di masyarakat. Ketua program studi Pendidikan IPA FMIPA UNM juga menyampaikan dalam sambutannya, beliau berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat belajar berorganisasi secara fokus, konsisten, tulus dan ikhlas, serta tidak meninggalkan tujuan utamanya kuliah, mengharapkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan tidak mengganggu kegiatan akademik, karena akademik tetap yang utama, kemudian beliau mengakhiri dengan berpesan “Buktikan bahwa kalian sebagai pengurus bisa sukses diperkuliahan dan juga di organisasi”.Ujar Kaprodi Pendidikan IPA FMIPA UNM.






Komentar

Postingan Populer