MUMAS IX HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM PERIODE 2021-2022

  



HMPS Pendidkan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM), melaksanakan kegiatan Musyawarah Mahasiswa VIII (Mumas VIII) yang dilaksanakan pada hari Kamis s.d Minggu (18 - 22 Desember 2022) di Rumah Adat Sanrobone Kabupaten Takalar dan Rumah Adat Bugis Benteng Somba Opu Kab.Gowa


Kegiatan Mumas  kali ini mengangkat tema “Refleksi Kinerja Tatanan kelembagaan dan regenerasi kepengurusan demi mewujudkan konstitusui lembaga HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Yang berkarakter dan berintegritas tinggi”. Mumas ini diadakan setiap akan berakhirnya satu periode  kepengurusan di HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM. Ketua Panitia, Jaya Hasan mengatakan bahwa tema tersebut dipilih dengan harapan terbentuknya kepengurusan yang adaptif dan memiliki jiwa bertanggung jawab yang tinggi.


Pembukaan Mumas IX HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, dihadiri oleh Pembimbing dan Pengurus Harian HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2021-2022, warga Prodi Pendidikan IPA dan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan se-tingkat FMIPA UNM. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ibunda Dr.Hj.Ramlawati,M.Si selaku Ketua Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM dengan ketukan palu tiga kali sebagai tanda bahwa rangkaian Mumas IX resmi dibuka. Selain pembukaan, terdapat agenda Sosialisasi Mumas IX yang bertujuan agar warga dan calon pengurus  mengetahui mekanisme untuk menjadi calon pengurus baru.


Menurut Ketua Panitia, Jaya Hasan kegiatan Mumas IX HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM sudah berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Ia berharap agar kepanitiaan Mumas selanjutnya dapat mendatangkan alumni dan warga dengan jumlah yang lebih banyak lagi. “Saya berharap agar kepanitiaan Mumas selanjutnya dapat mendatangkan alumni dan warga dengan jumlah yang lebih banyak lagi.” harapnya.


Menurut Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2021-2022 Naufal Mufadhal Amir,Mumas merupakan Forum terbesar yang ada di HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM dan sebagai momentum untuk bermusyawarah dengan tujuan mengevaluasi dan menciptakan regenarasi kepengurusan demi terwujudnya HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang lebih maju.” 


Kegiatan Musyawarah Mahasiswa (Mumas) ini menghasilkan terpilihnya Abdul Hafidz Roihan sebagai Ketua Umum untuk periode selanjutnya yaitu Periode 2022-2023. Ketua Umum baru HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM terpilih, Abdul Hafudz Roihan mengungkapkan  banyak terimakasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya menjadi pemimpin baru HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM. "Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya untuk memimpin HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM dalam satu periode kedepan. Amanah dan tanggung jawab yang besar merupakan hal yang senantiasa harus saya jaga." ungkapnya.


Selain itu, ia berharap kepengurusan tahun ini bisa menjadikan himpunan  agar lebih baik lagi kedepannya melalui ide-ide kreatif dan inovatif serta membangun sinergitas dari para pengurus dan juga mampu memberikan banyak konstrubusi kepada prodi Pendidikan IPA. "Saya berharap kepengurusan tahun ini bisa menjadikan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM agar lebih baik lagi kedepannya melalui ide-ide kreatif dan inovatif dari para pengurus dan juga mampu memberikan banyak konstribusi kepada prodi Pendidikan IPA." Ujar Roi. 

Adapun berikut ini komposisi kepengurusan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2022-2023 sebagai berikut: 


Badan Pertimbangan Organisasi (BPO)

Koordinator :    Naufal Mufadhal Amir

Anggota :         1. Arfan Sudirman

        2. Aryananda Joelen Surya

        3. Dwi Darmayani

        4. Ika Ismayanti


Ketua Umum : Abdul Hafidz Roihan

Sekretaris Umum : Tina Oktasari

Wakil Sekretaris      : Nova Sri Anriani

Bendahara Umum : Nur Ikhwana Arsi

Wakil Bendahara : Desy Ayu Lestari



Bidang 1 (Keilmuan dan Pemberdayaan Organisasi)

Ketua Bidang : Pastika Darma Gunawan

Anggota : 1. Ilham

          2. Intan Putri Gusal

          3. Adriana Juwita Relwani

          4. Agnes Monica

          5. Hawalia Nur

          6. Sulastri 

          


Bidang II (Pengembangan Potensi Mahasiswa)

Ketua Bidang : Muh.Idham Amir

Anggota : 1. Agung Erdiansah

                  2. Andi Nurul Aulia Inggriani

          3. Suci Aulia 

          4. Nur Anggita 

          5. Tika Sasmita

          6. Nurul Fakhranisa    



Bidang III (Pengabdian dan Hubungan Masyarakat)

Ketua Bidang : A.M.Ghazi Rizqullah

Anggota : 1. Ade Dermawan Rusli

  2. Ahmad Amri

          3. Nurhidayah

          4. Amirah Fauziah

          5. Kasmawati

  6. Isra

          7. Putri Diana Lisdayanti

          8. Sri Amanda

Komentar

Postingan Populer