Keseruan malam Inaugurasi I2IDIUM Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM Angkatan 2021

 


Keseruan dan kemeriahan dalam acara Inagurasi I2IDIUM Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM Angkatan 2021 yang digelar Sabtu, 26 November 2022, di Gedung Kesenian. Suguhan berupa Aru, Gandrang Bulo, Paduan Suara, Akustik, Tari Kontemporer, Drama, Perkusi, Puisi, Tari India, Colour Guard, Tari Wonderland dan Flash Mob memeriahkan acara yang tidak hanya dipadati mahasiswa Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM ini. Kegiatan Inaugurasi kali ini mengusung tema “The Kingdom of Silver”.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh dosen pembimbing HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Ibunda Dr. Salma Saputri, S.Pd., M.Pd. sekaligus mengukuhkan angkatan 2021. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa inaugurasi ini adalah salah satu acara yang dinanti-nanti pada setiap tahunnya. “Inaugurasi adalah acara yang paling dinanti-nanti oleh warga prodi Pendidikan IPA. Inaugurasi ini juga merupakan salah satu penyaluran bakat dari para mahasiswa angkatan 2021 dimana biasanya mahasiswa hanya berdampingan dengan perkuliahan dan praktikum akan tetapi kali ini mereka bisa menunjukkan bahwa banyak bakat yang dimiliki oleh para mahasiswa”. Tak hanya pembina HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang turut hadir memeriahkan acara inaugurasi ini tetapi dosen dan  staf dari Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM juga turut hadir dalam acara ini.


Mengangkat konsep The Kingdom of Silver, mahasiswa Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM angkatan 2021 menjadi “lakon” gelaran inagurasi tahun ini. Semua penampilan yang disuguhkan pada malam inaugurasi ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2021 Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM yang dilatih selama 2 bulan.

“Inagurasi adalah persembahan dari, oleh angkatan 2021 dan untuk seluruh warga prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM serta tamu undangan. Hal ini tentu bukan hanya sekedar membangkitkan minat dan bakat, tapi inilah yang akan kita kembangkan bersama” terang Ketua Angkatan 2021 Muh. Idham Amir.


        Ketua Panitia Ikhwan Hidayat Hiyahara juga mengakatan, “Selama 2 bulan latihan banyak dinamika dan romantika yang dialami oleh angkatan 2021 dalam mempersiapkan acara inaugurasi ini. Dimulai dari padatnya perkuliahan dan banyaknya prakitkum serta dinamika dalam pengumpulan dananya” ungkapnya.



    Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam gelaran inagurasi juga dilakukan pengukuhan angkatan 2021 mahasiswa prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM dilanjutkan dengan pemakaian PDH angkatan. Prosesi tersebut melambangkan bahwa angkatan 2021 sudah resmi menjadi bagian keluarga besar Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

Untuk dokumentasi Inaugurasai I12IDIUM dapat diakses pada link berikut:

Dokumentasi Inaugurasi I21DIUM




Komentar

Postingan Populer