OUTDOOR SIGMA IPA 2022 HMPS PENDIDIKAN IPA FMIPA UNM



Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar, melaksanakan kegiatan OUTDOOR SIGMA IPA 2022  yang merupakan rangkaian dari SIGMA IPA (Studi dan Latihan Generasi Mahasiswa IPA) yang dilaksanakan mulai hari Jum’at s.d Minggu , 30 September - 02 Oktober 2022 bertempat di Dusun Malelayya, Desa Punaga, Kec. Mangarabombang, Kab. Takalar.

Pelepasan OUTDOOR SIGMA IPA 2022 diadakan secara offline diruang IPA 2 Prodi Pendidikan IPA pukul 16.00-17.00 WITA. Kegiatan ini bertema “Membentuk Generasi IPA yang Berjiwa Pemimpin Melalui Transformasi Karakter yang Unggul, Intelektual, Adaptif, dan Inovatif serta Menjunjung Tinggi Nilai Moralitas Agama”. OUTDOOR SIGMA IPA 2022 dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM, Pembimbing dan Pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2021-2022, dan warga Prodi Pendidikan IPA.

 
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ibunda Dr. Hj Ramlawati, M.Si selaku Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM. Selanjutnya pada keesokan harinya yaitu Sabtu pagi persiapan keberangkatan ke lokasi. Setelah tiba dilokasi dilakukan Pencabutan Pending dan pembacaan tata tertib serta kode etik oleh kakanda Steering Committee, dilanjutkan dengan kegiatan pemilihan Bapak Suku dan Ibu Suku dimana yang terpilih sebagai Bapak Suku yaitu Ahmad Amri dan yang terpilih sebagai Ibu Suku yaitu Ananda Pratiwi.
 

Pada hari Sabtu, 01 Oktober 2022 dilakukan kegiatan Travo Mini. Pada Travo Mini peserta diberikan tema lalu membuat media selanjutnya dipresentasikan secara perkelompok. Pada malam hari dilakukan bina akrab antara mahasiswa baru dan alumni. selain itu ada juga penampilan dari para peserta. Tujuan dari bina akrab ini terjalinnya keakraban antara mahasiswa baru dan alumni.



Pada akhir kegiatan yaitu Pengukuhan disini seluruh peseta SIGMA IPA 2022 dikumpulkan kemudian dilanjutkan pemberian nama angkatan disini koordinator Steering Committee memberikan nama pada angkatan 2022 yaitu FERRUM (FE22UM). Adapun makna dari Ferrum yaitu Besi disini diharapkan angkatan 2022 memiliki sifat yang sekuat besi.
 

Komentar

Postingan Populer