Seminar Nasional III Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM

Hai sahabat IPA !

Prodi pendidikan IPA FMIPA UNM telah mengadakan Seminar Nasional III pada Sabtu, 27 Agustus 2022 dengan mengusung tema “Inovasi Pembelajaran IPA pada Kurikulum Merdeka”. Narasumber terbaik dihadirkan pada Seminar Nasional III yaitu Prof. Dr. Sudarmin, M.Si., Dr. Sitti Saenab, S.Pd., M.Pd., dan Dewi Wahyuni, S.Pd., M.Pd. Seminar Nasional III ini diadakan secara Online namun para peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian dari Seminar Nasional III.


Seminar Nasional dihadiri oleh peserta sebanyak 442 orang dan pemakalah 19 orang. Peserta Seminar dari berbagai Perguruan Tinggi, Akademisi, Peneliti, Guru, dan Praktisi seluruh Indonesia. Meriaknya Seminar Nasional yang diadakan Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM menandakan bahwa Prodi Pendidikan IPA unggul dalam mengadakan seminar skala Nasional dan akan berlanjut ke skala internasional.


Pembukaan seminar Nasional III dibuka dengan sambutan-sambutan oleh orang-orang hebat Universitas Negeri Makassar yaitu sambutan oleh Dekan Fakultas MIPA UNM Ayahanda Drs. Suwardi Annas M.Si., Ph.D., sambutan dari Ibunda ketua Prodi Pendidikan IPA dan ketua panitia Seminar Nasional. Setelah itu penyampaian materi oleh ketiga narasumber. Antusias peserta dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan kepada ketiga narasumber. Setelah itu pemakalah juga diberikan waktu untuk mempresentasikan abstrak yang telah dikumpul. Kegiatan kali ini ditutup oleh penyerahan sertifikat secara simbolik kepada para narasumber.

Semoga Seminar Nasional tetap mengikat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas pendidikan untuk para akademis perguruan tinggi di Indonesia terutama bagi Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

Sampai ketemu di Seminar Nasional Berikutnya !!!




Komentar

Postingan Populer