Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 Universitas Negeri Makassar

 


Sebelum mengikuti perkuliahan mahasiswa baru harus mengikuti PKKMB 2022, kegiatan ini dilakukan untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri. PKKMB 2022 juga mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Universitas Negeri Makassar juga mengadakan PKKMB. Pada PKKMB UNM 2022 digelar pada tanggal 18 - 19 Agustus 2022. PKKMB ini diselenggarakan secara luring di Pelataran Gedung Phinisi pada tanggal 18 Agustus 2022. Adapun tema yang diusung pada PKKMB kali ini yaitu Membangun Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa yang Tangguh di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Bapak Dr. Sukardi Weda, M.Hum., M.Pd., M.Si., M.M selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga merupakan Ketua Panitia dalam kegiatan PKKMB Universitas Negeri Makassar tahun ini.

Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 mencatatkan sejarah baru yaitu menerima sebanyak 11.801 Mahasiswa Baru yang tersebar di sejumlah Program Studi pada 9 Fakultas yang lolos melalui 3 jalur yakni, SNMPTN, SBMPTN dan jalur Mandiri. PKKMB tingkat Universitas dilaksanakan sebanyak dua sesi. Pada sesi pertama yang dimulai pada jam 06.30-12.00 WITA, dihadiri oleh Mahasiswa Baru dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Seni dan Desain sebanyak 6.258 Mahasiswa Baru.

Selanjutnya, sesi kedua dilaksanakan pada jam 12.30-15.00 WITA, yang akan dihadiri sejumlah 5.543 Mahasiswa Baru dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, dan juga Fakultas Ekonomi dan Bisnis.


Pada tanggal 19 Agustus 2022 PKKMB UNM diadakan di Fakultas masing-masing. Setelah itu dilanjut dengan PKKMB Jurusan.


Komentar

Postingan Populer