Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2021-2022 melaksanakan Workshop PKM yang merupakan salah satu program kerja dari Bidang II (Pengembangan Potensi Mahasiswa). Dimana tujuannya meliputi:

  1. Memberikan wadah untuk mahasiswa yang berminat untuk mengikuti PKM.
  2. Menggali dan menentukan ide kreatif, inovatif, dan objektif, kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.
  3. Menggali potensi mahasiswa dalam hal penalaran kreatifitas.
  4. Meningkatkan pengetahuan keterampilan dan motifvasi dalam penulisan karya tulis ilmiah.
  5. Mengembangkan ide-ide dalam memecahkan permasalahan yang terjadi dalam masyarakat sesuai dengan bidang keilmuannya.

Workshop PKM dilaksanakan pada tanggal 26-27 Februari 2022 via daring dengan mengusung tema "Mengembangkan Potensi Mahasiswa Guna Mewujudkan Mahasiswa IPA yang Kreatif, Produktif, dan Inovatif Dalam Penulisan Proposal PKM". Pada hari pertama yaitu pembukaan dimana dibuka oleh ketua prodi Pendidikan IPA yaitu Ibunda Dr. HJ. Ramlawati.M.Si, Dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2021-2022, LK se-FMIPA UNM, para peserta Workshop PKM dengan jumlah 161 dan panitia.



Agenda selanjutnya yaitu pembawaan materi oleh Ayahanda Agung Giri Samudra, S.Farma., Apt., M.Sc (Dosen di S1 Farmasi Universitas Bengkulu). Materi yang dibawakan meliputi: Apa itu PKM, jenis dan contoh PKM, manfaat dan kelebihan mengikuti PKM. Semua peserta sangat antusias dengan materi yang dibawakan dengan melihat banyaknya peserta aktif bertanya.



Di hari kedua pemberian materi yang dibawakan oleh Ibunda Rifda Nur Hikmahwati Arif, S.Pd., M.Pd (Dosen Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM). Materi yang dibawakan meliputi Sistematika format  penulisan PKM secara khusus, elaborasi ide. Yang dimoderatori oleh saudari Nurhasanah (Staf Bidang 1 HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Priode 2021-2022).


Setelah pemberian materi selanjutnya pengumpulan judul PKM untuk setiap peserta yang nantinya akan dikirim ke prodi dan pemateri untuk dikoreksi dan diseleksi judul mana yang akan dikirim ke fakultas dan akan dibimbing selanjutnya sampai ke pimnas. Dengan kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dapat mengetahui cara penulisan PKM yang benar dan dapat bersaing diajang pimnas nantinya, tetap semangattt.


Komentar

Postingan Populer