OUTDOOR SIGMA IPA 2021 (Studi dan Latihan Generasi Mahasiswa IPA) HMPS Pendidikan IPA FMIPAUNM Periode 2020-2021


Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar, melaksanakan kegiatan OUTDOOR SIGMA IPA 2021 yang merupakan rangkaian dari SIGMA IPA (Studi dan Latihan Generasi Mahasiswa IPA) yang dilaksanakan mulai hari Jum’at s.d Minggu , 29 - 31 Oktober 2021 bertempat di Wisata Alam dan Edukasi Surandar Pattunuang, Samangki, Simbang, Kabupaten Maros.

Pelepasan OUTDOOR SIGMA IPA 2021 diadakan secara daring melalui  google meet pukul 10.00-11.00 WITA. Kegiatan ini bertema “Mewujudkan mahasiswa yang berkarakter, beretika, dan berjiwa sosial demi terlahirnya kaderisasi yang berintelektual dan berjiwa pemimpin”. OUTDOOR SIGMA IPA 2020, dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM, Pembimbing dan Pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2020-2021, warga Prodi Pendidikan IPA dan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan lingkup FMIPA UNM.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ibunda Dr. Hj Ramlawati M.Si selaku Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM . Setelah kegiatan pelepasan OUTDOOR SIGMA IPA 2021 selanjutnya Persiapan Keberangkatan ke lokasi, setelah tiba dilokasi dilakukan pembacaan tata tertib dan kode etik oleh kakanda steering committee, dilanjutkan kegiatan pemilihan ibu suku dan kepala suku disini yang terpilih sebagai kepala suku yaitu Andi Abdul Wahid Akhiruddin dan yang terpilih sebagai ibu suku yaitu Nur Ikhwana Arsi.


Pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 dilakukan focus group discussion (FGD) disini para peserta aktif dalam mengemukakan pendapat. Setelah itu dilakukan kegiatan Travo mini, pada travo mini peserta diberikan tema lalu membuat media lalu dipresentasikan secara perkelompok. Pada malam hari dilakukan bina akrab antara mahasiswa baru dan alumni. Tujuan dari bina akrab ini terjalinnya keakraban antara mahasiswa baru dan alumni.

Pada akhir kegiatan yaitu kegiatan pengukuhan disini seluruh peseta SIGMA IPA 2021 dikumpulkan kemudian dilanjutkan pemberian nama angkatan disini koordinator steering committee memberikan nama pada angkatan 2021 yaitu I21DIUM.



Komentar

Postingan Populer