INDOOR SIGMA IPA 2020

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar, melaksanakan kegiatan INDOOR SIGMA IPA yang merupakan rangkaian dari SIGMA IPA (Studi dan Latihan Generasi Mahasiswa IPA) yang dilaksanakan mulai hari sabtu (6 Maret 2021 – 7 Maret 2021).




Pembukaan INDOOR SIGMA IPA 2020 diadakan secara semi daring melalui via google meet dan di Ruangan Microteaching Prodi Pendidikan IPA pada pukul 07.00-08.00 WITA. Kegiatan ini bertema “Eksplanasi identitas mahasiswa dalam mewujudkan kaderisasi yang berjiwa pemimpin dan sosial dengan menjunjung tinggi nilai etika, norma dan moralitas agama”..Pembukaan INDOOR SIGMA IPA 2020, dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM, Pembimbing dan Pengurus Harian HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2020-2021, warga Prodi Pendidikan IPA dan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan lingkup FMIPA UNM.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ibunda Dr. Hj Ramlawati M.Si selaku Ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM . Setelah kegiatan pembukaan INDOOR SIGMA IPA 2020 selanjutnya diadakan kegiatan pemberian materi kepada seluruh peserta INDOOR SIGMA IPA 2020. Dalam kegiatan ini terdapat 8 materi yaitu metode persidangan, kemahasiswaan dan lembaga kemahasiswaan, wawasan kebangsaan, keilmuan, retorika, ketuhanan, menejemen waktu dan sejarah HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM.




Dihari pertama sabtu, 6 Maret 2021. Materi Metode Persidangan yang dibawakan oleh Kakanda Sri Rahayu Faradillla. Didalam materi persidangan mahasiswa baru atau peserta INDOOR SIGMA IPA 2020 diberikan penjelasan mengenai persidangan dan juga diberikan kesempatan untuk memandu suatu persidangan.Selanjutnya materi Kemahasiswaan dan Lembaga Kemahasiswaan yang dibawakan oleh Kakanda Ainung Sabrina. Disini kakanda Ainung Sabrina menjelaskan peran mahasiswa,dan apa itu mahasiswa.Materi Wawasan Kebangsaan yang dibawakan oleh Kakanda Nur Amaliana Putri dan diakhiri materi Keilmuan yang dibawakan oleh Kakanda Muh. Reski Mattalunru .

Dihari kedua minggu, 7 Maret 2021. Materi Manajemen Waktu yang dibawakan oleh Kakanda Muh. Fiqhi Y. H. Abugar, B.Ed. Pada materi ini kakanda Fiqhi memulai dengan memberikan peserta INDOOR SIGMA IPA 2020 senam otak.selanjutnya Materi Retorika yang dibawakan oleh Kakanda Nursuci Arfiany, S.Pd. Materi Ketuhanan yang dibawakan oleh Kakanda Nasaruddin. Materi Sejarah HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang dibawakan oleh Kakanda Muhammad Dzulfikar Assagaf.


Diakhir kegiatan koordinator steering committee kakanda Muhammad Yushan membuat jargon untuk peserta INDOOR SIGMA IPA 2020. “ kalau kak bilang SIGMA IPA 2020 kalian jawab Satu Langkah Menuju Perubahan” ujur kakanda Yushan

  

Komentar

Postingan Populer