RAPAT KERJA VIII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM


Rapat kerja adalah pertemuan untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas kerja di dalam suatu instansi, organisasi atau perusahaan. Himpunan mahasiswa sebagai suatu wadah yang diharapkan mampu mengakomodir segala aspirasi mahasiswa ditingkat program studi yang timbul maka diperlukan suatu forum yang dapat menentukan arah dan tujuan dari Himpunan Mahasisswa Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM) untuk dapat merealisasikan segala aspirasi yang akan timbul. 


Oleh karena itu, sebagai langkah awal untuk menentukan dan menetapkan arah dan tujuan himpunan mahasiswa secara utuh dapat dilakukan melalui suatu kegiatan yang dinamakan “Rapat Kerja VIII Himpunan Mahasiswa Pendidikan Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Periode 2020-2021”. Dalam kegiatan ini para pengurus dapat menentukan arah dan tujuan yang akan dicapai serta menetapkan segala program kerja yang akan dilaksanakan untuk dapat mengakomodir segala aspirasi yang berkembang dikalangan mahasiswa Pendidikan IPA.







 Raker VIII HMPS Pendidkan IPA FMIPA UNM periode 2020-2021 merupakan forum yang dilaksanakan oleh HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM periode 2020-2021 sesuai amanah Mumas VII  HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM periode 2019-2020 untuk menyusun program kerja selama satu periode kepengurusan. Raker VIII merupakan musyawarah yang dihadiri oleh pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM periode 2020-2021, undangan dan atau mahasiswa Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM yang dilaksanakan 1 kali selama 1 periode kepengurusan.


Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM) menggelar Kegiatan Rapat Kerja VIII (RAKER VIII) HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang diadakan selama 3 hari pada tanggal 7-9 Februari 2021 yang bertema “Aktualisasi rencana kerja dalam mengoptimalkan integritas HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM”. Dimulai dengan agenda Pembukaan RAKER VIII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM pada hari Minggu,7 Februari 2021 yang dibuka oleh ibunda Kaprodi Dr. Hj Ramlawati M,Si  secara online.





Forum sidang rapat kerja diadakan secara offline yang bertempat dipantai tanjung bayang pondok harapan 10. Selanjutnya diadakan kegiatan sidang pleno I yang didalamnya membahasan dan menetapan manual acara dan dilanjutkan Pembahasan dan penetapan tata tertib, setelah pembahasan dan penetapan tata tertib telah selesai selanjutnya tibalah untuk. Pengesahan manual acara dan tata tertib  yang merupakan rangkaian dari kegiatan sidang pleno I dan dilanjutkan sidang pleno II. Kegiatan sidang pleno II diawali dengan Pemaparan dan pembahasan rancangan program kerja HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2020-2021 yang memakan waktu kurang lebih 810 menit. Setelah Pemaparan dan pembahasan rancangan program kerja HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2020-2021 dilanjutkan Penetepan dan pengesahan program Kerja HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2020-2021. Setelah rangkaian kegiatan telah selesai maka tibalah untuk penutupan

 

Komentar

Postingan Populer