EVALUASI INTEGRATED SCIENCE COMPETITION (ISC)

 



Integrated Science Competition (ISC) merupakan salah satu program kerja dari Bidang III pengabdian  dan hubungan masyarakat  HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM sekaligus wadah dimana para peserta didik mampu menuangkan ilmu serta kreativitas yang mereka miliki. Akan tetapi, ISC tahun ini tak dilaksanakan dikarenakan tidak adanya dukungan dari beberapa Dosen serta kegiatan ini dianggap tidak memiliki keuntungan bagi mahasiswa Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

     Oleh karena itu pengurus harian HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM sepakat ingin mengadakan suatu forum evaluasi guna untuk membahas permasalahan yang sering terjadi dalam pelaksanaan ISC sehingga dapat memperbaiki pelaksanaan pada kegiatan selanjutnya. Dimana Ketua Umum dan Ketua Bidang III pengabdian dan hubungan masyarakat bertanggung jawab dengan bertanda tangan di dalam pernyataan yang sudah dibuat lalu adanya perwakilan setiap angkatan aktif Prodi Pendikan IPA FMIPA UNM bertanda tangan sebagai saksi pada saat RAKER (Rapat Kerja) VII. Forum Evaluasi ISC ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 juni 2020 dimulai pada pukul 10.00 WITA secara daring melalui googel meet. Kegiatan forum ini dibawakan oleh Rezwandi wahyudi selaku moderator. Forum ini di ikuti oleh pengurus harian HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, panitia ISC pertama sampai terakhir dan warga prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

     Pada forum evaluasi ini terdapat beberapa pokok bahasan diantaranya yaitu kepanitian, administrasi, pendanaan dan hal lainnya. Dimana pokok bahasan tersebut merupakan permasalahan yang sering terjadi dalam pelaksanaan ISC sebelum-sebelumnya. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena banyaknya kakanda kakanda sebagai pelaksana ISC sebelumnya  yang memberikan saran serta solusi mengenai bagaimana cara untuk mensiasati, memperbaiki serta menyukseskan kegiatan ISC selanjutnya.

Komentar

Postingan Populer