Kilas Balik Kepengurusan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Tahun 2018



Narasumber: Muhammad Yusuf
            Kakanda Yusuf merupakan ketua Umum Hmps Pendidikan IPA FMIPA UNM Tahun 2018 dan merupakan ketua Umum yang kelima HMPS Pendidikan IPA MIPA UNM yang berasal dari Pinrang Sulawesi Selatan lahir di Batam, 7 Januari 1998 dengan mottonya yaitu “ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh”.
            Dalam masa kepengurusannya Kakanda Yusuf didampingi oleh pressediu- presediun yaitu sekretaris umum adalah Kakanda Sri Rahayu Faradila staff sekretaris Fitri Bestari bendahara umum yaitu kakananda Nia Agustina staff bendahara Ana Seftya Andriani, ketua bidang 1 yaitu Kakanda Ainun Sabrina, ketua Bidang 2 yaitu Kakanda Samsiah Nasir, dan ketua Bidang 3 yaitu kakanda Nasaruddin. Tak lupa dengan badan pertimbangan organisasi dalam kepengurusan tahun 2018 yaitu kakanda Teguh Putra Gusal sebagai koordinator bpo dengan anggotanya yaitu Kakanda siswandi Kakanda Mulya Dwi Putra, Kakanda Widyastuti, dan kakanda Irawati Amir.
            Pelaksanaan kepengurusan tentu tidak berjalan begitu saja dalam kepengurusan yang terdapat tiga bidang yaitu Bidang 1 (Keilmuan dan Pemberdayaan Organisasi) dengan program kerja yaitu sigma IPA (Sudi Latihan Generasi Mahasiswa IPA), Adaptor (Aspirasi dapur kontemporer), dan PPGO (Pelatihan Pemateri Garda Organisasi) dan upgrading. bidang 2 pengembangan potensi mahasiswa dengan program kerjanya yaitu PKTI (Penulisan Karya Tulis Ilmiah) dan Seragam (Seni dan Olahraga Mahasiswa IPA) dan terakhir adalah Bidang 3 (Pengabdian  dan Hubungan Masyarakat) dengan program kerjanya yaitu takson IPA (Tindakan Sosial Nyata IPA) Gempita (Gebyar Mahasiswa IPA) ISC (Integrate Sains Competition) dan  LINK IPA (Laboratorium Informasi Kampus IPA) dari semua program kerja di atas pada kepengurusan Pendidikan IPA FMIPA UNM tahun 2018 hanya satu program kerja yang tidak terlaksana yaitu pkti dari bidang 2.
            Pada masa kepengurusan Kakanda Yusuf beliau mengatakan untuk fokus pada kekeluargaan khususnya pada lingkungan Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM. Tetapi tidak lepas dari itu semua banyak dinamika-dinamika yang muncul seperti masalah komunikasi internal yang membuat beberapa proker terhambat maupun itu komunikasi sama pengurus sampai kepada dosen dosen menurut anda Yusuf suka duka senang susah yang dalam kepengurusan yaitu ada sehingga sering terjadi perdebatan yang alot di rapat tetapi diluar semua itu tetap harmonis sesama pengurus.
            Kepengurusan HMPS Pendidikan IPA MIPA UNM tahun 2018 yang dinahkodai oleh Kakanda Muhammad Yusuf ini memiliki perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya seperti jumlah proker yang lebih banyak masa kepengurusan satu periode atau 1 tahun karena pada periode sebelumnya terjadi pemangkasan masa kepengurusan dan hanya 8 bulan saja. rekomendasi yang bertambah itu lokakarya pedoman pengkaderan inagurasi dan (ZIPA) zona IPA pada kepengurusan Kakanda Yusuf menggunakan tahun dan bukan periode Karena pada saat mu Mumas IV dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 8 Januari dan berakhir pada Desember 2018.
            Kakanda Yusuf memiliki harapan untuk HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM  kedepannya dan seterusnya. Beliau berharap tetap jaga harkat dan martabat himpunan kita tercinta jangan melenceng dari apa yang telah pendahulu titipkan untuk kedepannya dan jaga silaturahmi dan komunikasi antar pengurus dosen-dosen dan warga IPA serta alumni-alumni pendidikan IPA.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer