LINK IPA (Laboratorium Informasi Kampus IPA)


a. Latar Belakang LINK IPA
Manusia menggunakan teknologi dalam bidang komunikasi, pembelajaran, transportasi, bisnis, manufaktur, pengamanan data dan lain sebagainya. Definisi teknologi luas, setiap orang mempunyai cara sendiri memahami maknanya. Tanpa adanya teknologi, kita tidak mungkin dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi saat ini. Oleh karena itu, LINK IPA hadir sebagai media yang bertujuan dalam memberikan informasi-informasi seputar ruang lingkup kampus. Hal ini didasari oleh kurangnya informasi yang didapatkan oleh warga, baik informasi akademik maupun isu hangat lainnya.  LINK IPA hadir sebagai media informasi aktual yang dikemas dalam bentuk mading, buletin dan sosial media.

b. Tujuan LINK IPA
Untuk membuka wawasan serta menambah pengetahuan berupa isu terkini dan aktual terutama di bidang pendidikan bagi seluruh warga Prodi Pendidikan IPA melalui informasi yang mendidik, inovatif, serta menginspirasi yang dikemas dalam bentuk yang unik dan kreatif.

c. Sasaran / peserta LINK IPA
Seluruh warga Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM dan atau masyarakat umum

d. Waktu pelaksanaan LINK IPA
Selama 1 periode kepengurusan

e. Ruang Lingkup LINK IPA
Seluruh warga Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM dan atau masyarakat umum

f.Indikator keberhasilan pelaksanaan LINK IPA
1)      Mading: 1x1 bulan. Dimulai 1 bulan setelah raker
2)      Buletin: Minimal 3 kali dalam 1 periode. Dimulai 1 bulan setelah raker.
3)      Sosial Media: Minimal 700 total postingan dari keseluruhan Sosial Media (Facebook, Instagram, youtube, website). Dihitung mulai pada saat pelantikan.

g. Dana yang diperlukan: sekitar Rp.5.000.000

h. Penanggungjawab : Nurul Inayyah


Komentar

Postingan Populer