Workshop



a. Latar Belakang
Dengan zaman yang semakin berkembang menuntut kita untuk pandai dalam beradaptasi dengan masyarakat sosial. Perkembangan dalam teknologi, sosial bahkan ekonomi yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Namun ditanah air kita tingkat pengangguran sangat tinggi, ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi negara kita. Bahkan lulusan sarjana sebagian besar menjadi pengangguran juga. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan sarjana sekarang tidak bisa mengandalkan ijazah saja melainkan mempunyai kemampuan dalam berbagai hal.
Zaman globalisasi era ini kita semua harus mampu mempunyai kemampuan dalam segala bidang, terutama di kalangan mahasiswa, namun bisa dikatakan sangatlah minim. Karena kebanyakan dari mereka hanya berpikir setelah lulus mereka akan berkerja dan menjadi PNS. Maka dari itu jiwa wirausaha perlu dibangkitkan agar mereka bisa mengubah pola pikir mereka sehingga nantinya setelah lulus mereka sudah merencanakan akan membuat usaha apa bukan hanya mencari kerja apa.
b. Tujuan Workshop

1)      Melatih peserta agar memiliki kompetensi kewirausahaan.
2)      Melatih peserta agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu dan di daerah tertentu.
3)      Mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

c. Sasaran / Peserta Workshop
Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM

d. Waktu Pelaksanaan Workshop
Dimulai Maret 2020

e. Indikator Keberhasilan
Peserta sudah mampu membuat sebuah produk sendiri setelah mengikuti workshop dan siap dipasarkan.

f. Tempat Pelaksanaan
Tempat pelaksanaan disesuaikan

g. Estimasi dana sekitar: Rp. 10.000.000   

h. Penanggung Jawab: Nurul Maghfira K



Komentar

Postingan Populer