PKTI (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah)


a. Latar Belakang PKTI
Pada dasarnya semua ilmu ataupun teknologi yang ada di dunia ini perlu diteliti, ditingkatkan dan dikembangkan fungsi dan perannya untuk melahirkan perubahan. Perubahan yang positif melahirkan kemajuan dan kemajuan inilah yang dituntut oleh dunia pendidikan untuk lebih baik kedepannya. Oleh karena itu kita dituntut untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki rasa keintelektualan, kreativitas, inovatif dan berakhlak mulia yang cukup berpotensi sehingga dapat menggunakan keilmuannya dalam kehidupan masyarakat.
Sebagai mahasiswa, tentunya dituntut untuk mampu berfikir kreatif, selalu memiliki ide-ide yang cemerlang serta mengembangkan ilmu dan teknologi yang ada. Pada dasarnya mahasiswa tentunya mempunyai segudang ide untuk diungkapkan. Salah satunya bersumber dari permasalahan yang ada disekitarnya, namun mahasiswa kurang memahami dan akhirnya belum dapat menuangkan idenya kedalam karya tulis Ilmiah yang layak untuk dipublikasikan dan dikomsumsi masyarakat. Program kerja ini hadir sebagai wadah untuk mahasiswa dalam mengembangkan ide-idenya dan dituangkan kedalam karya tulis ilmiah terkhusus untuk PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang siap untuk didedikasikan kepada masyarakat.

b. Tujuan PKTI
1.      Meningkatkan wawasan pengetahuan tentang menulis ilmiah yang baik dan benar dalam bidang PKM.
2.      Mengembangkan minat dan bakat dalam bidang penulisan PKM.
3.      Memotivasi mahasiswa untuk mempelajari penulisan ilmiah secara utuh dan menyeluruh khususnya dalam bidang PKM.
4.      Memperluas cakrawala ilmu pengetahuan yang dapat menunjang penulisan PKM.

c. Sasaran / Peserta PKTI
Mahasiswa Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

d. Waktu Pelaksanaan PKTI: Mei dan September 2020

e. Indikator Keberhasilan PKTI
Dihadiri oleh minimal 25 peserta dan setiap kelompok yang terbentuk siap mengirimkan 1 KTI pada pelaksanaan pertama dan dihadiri 75% mahasiswa baru pada pelaksaanaan kedua.

f. Tempat Pelaksanaan: Disesuaikan

g. Estimasi dana sekitar: Rp. 3.000.000     

h. Penanggung Jawab: Karisma Khaerul

Komentar

Postingan Populer