PPGO(Pelatihan Pemateri Garda Organisasi)


a. Latar belakang PPGO
PPGO adalah salah satu program pelatihan berbasis soft skill yang dalam aktifitas kegiatannya akan menjadi seorang trainer, ataupun pemimpin yang bertugas mentransfer pengetahuan di sebuah organisasi dan keterampilan agar kecakapannya bertambah. Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan memiliki kemampuan-kemampuan sebagai fasilitator agar bisa menjadi seorang public speaking luar dan atau dalam lingkup prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2019-2020. Dikarenakan masih sangat kurangnya sumber daya manusia yang mampu menjadi pemateri dalam proses pengkaderan, baik formal maupun nonformal untuk regenerasi HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, maka perlu diadakan PPGO kepada seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan IPA.

b.Tujuan PPGO
Tujuan PPGO untuk melahirkan sumber daya manusia sebagai pemateri yang berkualitas dalam lingkup Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM serta menjadi fasilitator dalam jenjang pengkaderan dan keilmuan HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM baik formal maupun non formal.

c. Sasaran Peserta PPGO
Dikhususkan kepada yang pernah menjabat sebagai Pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM , dan pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM periode 2019-2020 secara umum.

d. Waktu pelaksanaan
Waktu pelaksanaan yaitu bulan April 2020

e. Tempat pelakasanaan
Tempat pelaksanaan yaitu disesuaikan

f. Indikator keberhasilan PPGO
Indikator keberhasilan PPGO yakni di hadiri oleh 50% pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM periode 2019-2020 dan minimal 10 orang yang pernah menjabat sebagai pengurus HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, serta ada peserta PPGO yang mampu membawakan satu materi kajian sesuai silabus yang telah ditentukan

g. Estimasi dana 4.500.000,-

h. Ketua Panitia: Wiwik

Komentar

Postingan Populer